Wuling Bukanlah Ancaman bagi Mobil Keluarga Paling Irit Xenia

By : Sigit Hermawan    No comments

Indonesia jadi pasar mengundang selera untuk pabrikan mobil dunia. Mereka berlomba lakukan investasi, sampai tawarkan product yang dipandang sesuai sama apa yang diinginkan serta selera orang-orang. Satu diantaranya berbentuk multi perpose vehicle (MPV).


Hal semacam ini memanglah beralasan. Sebab sekarang ini, jenis MPV menguasai penjualan di Indonesia. Pabrikan yang bermain di segmen MPV, sebutlah Mitsubishi, sebentar sekali lagi menggebrak dengan XM Concept. Lantas ada juga produsen asal China, Wuling Motors, yang berinvestasi dengan membangun pabrik serta selekasnya menghasilkan MPV.

Lalu bagaimana tanggapan Daihatsu? Sampai kini, mereka bermain di segmen low MPV serta jadi satu diantara market leader lewat produknya Xenia? Lihat hal tersebut, Head Corporate Rencana Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardima katakan, Daihatsu siap berkompetisi dengan beberapa produk baru yang berkompetisi dengan mobil keluarga paling irit Daihatsu Xenia.

" Banyak product baru, sesungguhnya keuntungan buat customer karna beberapa pilihan. Pasar makin kompetitif. Pasti kita berikan pada orang-orang apa kelebihan yang kita punyai, " terang Rudy pada Oto. com, Kamis (15/3) di Jakarta.

Rudy memberikan, dalam mendatangkan satu product baru, ada banyak pertimbangan. " Butuh banyak persiapan, tidak cuma product, namun service purna jual harus juga disediakan. Karna waktu kita jual mobil keluarga paling irit, mustahil bila kita tidak sediakan perawatannya. Bila mobilnya oke, namun purna jualnya tidak bagus, itu kan dapat tidak sesuai harapan customer, " lebih Rudy.

Ia berpandangan, bermacam product baru di kelas MPV di pastikan akan mengganggu pasar mobil keluarga paling irit Xenia. Tetapi pihaknya yakin dengan kelebihan dan nama besar Daihatsu, Xenia tetaplah jadi pilihan orang-orang Indonesia.

Menurut data Gaikindo, penjualan mobil jenis MPV selalu menguasai dalam satu tahun lebih paling akhir. Product terlaris di segmen itu, adalah Toyota Avanza serta dibarengi mobil keluarga paling irit Daihatsu Xenia. Sesaat yang akan menyusul di segmen MPV, satu diantaranya pabrikan asal China dengan mengusung nama PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Motor Indonesia. Paling tidak ada 2 product MPV yang dari SGMW di Indonesia.

Mitsubishi, pada GIIAS 2016 yang lalu, mulai mengenalkan product MPV paling barunya yang dinamakan Xpander. Mobil ini gagasannya di produksi th. ini di pabrik baru Mitsubishi yang tengah dalam pembangunan di Bekasi, Jawa Barat.

santi ashari Author: santi ashari

Hello,Saya Sigit Hermawan, tinggal di Jakarta, Saya suka menulis dan mereview, Belajar dalami ilmu Search Engine Optimization (SEO),Saya juga sering berpartisipasi dalam Kontes SEO, Lomba,dan kegiatan blogging lainnya...

Previous
Next Post »

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with us.

Recent Articles

© 2016 - 2017 Traffic Seo . Created By BloggerTheme9 Thanks To : - and Powered by Blogger.